Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WhatsApp Mulai Meluncurkan Alat Manajemen Penyimpanan yang Dirancang Ulang untuk Menghapus Pesan Sampah


WhatsApp Mulai Meluncurkan Alat Manajemen Penyimpanan yang Dirancang Ulang untuk Menghapus Pesan Sampah - WhatsApp meluncurkan alat manajemen penyimpanan yang didesain ulang untuk menghapus pesan sampah. Alat ini terlihat online awal tahun ini. Alat manajemen penyimpanan baru membantu pengguna WhatsApp dengan mudah mengidentifikasi, meninjau, dan menghapus konten secara massal untuk mengosongkan kapasitas penyimpanan di ponsel mereka. Alat ini juga memudahkan untuk melihat dan menghapus file yang tidak perlu yang diteruskan atau dibagikan beberapa kali menggunakan aplikasi perpesanan instan. Alat manajemen penyimpanan yang didesain ulang yang diluncurkan untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia minggu ini juga akan menawarkan berbagai saran pembersihan.

Cara menggunakan alat manajemen penyimpanan WhatsApp

Setelah alat diluncurkan ke ponsel Anda, Anda dapat mengakses alat manajemen penyimpanan yang didesain ulang dengan masuk ke Pengaturan > Penyimpanan dan data > Kelola penyimpanan di WhatsApp.

Sebelumnya, WhatsApp hanya mencantumkan obrolan di bawah bagian 'Penggunaan Penyimpanan' di mana pengguna dapat mengosongkan sebagian ruang di ponsel mereka. Perubahan baru, bagaimanapun, mengubah pengalaman itu dengan menyediakan antarmuka yang serba baru dengan bilah khusus untuk menunjukkan berapa banyak penyimpanan yang dikonsumsi oleh konten media WhatsApp, di samping aplikasi lain. Ada juga opsi khusus untuk melihat file media yang diteruskan berkali-kali melalui aplikasi. Ini membantu untuk dengan mudah menemukan dan membersihkan file yang diteruskan yang tidak perlu.

Alat manajemen penyimpanan yang didesain ulang juga mencantumkan file yang berukuran lebih besar dari 5MB. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan kemampuan untuk mengurutkan file berdasarkan ukuran dan mempratinjaunya sebelum menghapus. Perancangan ulang mempertahankan daftar obrolan yang ada dari mana Anda dapat melihat utas yang menghabiskan lebih banyak penyimpanan.

Selain itu, WhatsApp telah menyediakan cara untuk memberi tahu pengguna secara langsung melalui pesan di atas obrolan mereka ketika ruang penyimpanan mereka hampir penuh. Pengguna dapat mengetuk pesan itu untuk dengan cepat mengakses alat manajemen penyimpanan yang didesain ulang.

Karena WhatsApp tidak terbatas pada smartphone kelas atas atau kelas menengah dengan lebih banyak penyimpanan dan digunakan bahkan pada perangkat tingkat pemula, pembaruan baru kemungkinan akan membantu menyelesaikan masalah penyimpanan untuk massa. Ini juga dapat membantu aplikasi mempertahankan basis penggunanya karena beberapa pengguna sering mengeluh bahwa hal itu mengakibatkan masalah kinerja pada ponsel mereka - terutama memengaruhi penyimpanan internal ponsel mereka.

Post a Comment for "WhatsApp Mulai Meluncurkan Alat Manajemen Penyimpanan yang Dirancang Ulang untuk Menghapus Pesan Sampah"